• Bahasa Indonesia
  • English

Wisata Global

Dari banyak tempat pembelajaran  pembangunan berkelanjutan dunia, kali ini kita pilih lokasi Israel dan Palistina. Dimensi pembangunan berkelanjutan selalu holistik dan menyeluruh, bukan hanya menyangkut asset yang terlihat, namun justru asset yang tak terlihat (intangible). Perubahan struktural hanya terjadi kalau muncul dari revolusi mental dan revolusi hati. Untuk konteks Indonesia, spiritualitas dan relegisitas dipercaya bisa menjadi alat yang ampuh untuk perubahan. Palistina dan Israel adalah tempat kelahiran tiga agama monotheis, yang adalah juga sebuah paradog realita perjalanan peradapan kelestarian sejarah manusia yang menarik untuk kita pelajari.   Untuk periode awal ini, kita siapkan paket untuk warga kristiani, sedang untuk agama lain bisa mengikuti namun masih kami konsultasikan modul pembelajaran spiritualitasnya.

 

Bagi peserta kristiani, Ini adalah bukan hanya sebuah wisata biasa, tetapi sebuah pilgrime, dengan co-pilgrime adalah Tuhan sendiri. Sebagaimana perjalanan dua murid ke Emasus   disepanjang perjalanan kita akan diajak berdiskusi dengan teman perjalanan kita yaitu Tuhan Yesus yang hidup dan bangkit dengan topik pembangunan berkelanjutan ( Lukas 13-31).Ada lima paket perjalanan, adalah topik perbincangan iman yang terfokus pada tujuan2 SDGs, baik secara umum, maupun per tujuan yaitu tujuan 1,2,3 dan tambahan tujuan yang ke 15 yaitu issue perdamaian.

 

Program didesain sebagai sebuah perjalanan iman, dan perjumpaan hati antar manusia. Tidak hanya sekedar mengunjungi situs arkeolog yang bernilai sejarah, namun menempatkan batu-batu sebagai batu yang hidup yang bisa bercerita baik konteks dulu maupun konteks saat ini dan memberi inspirasi untuk masa depan. Pada awal program peserta diminta menyiapkan diri dengan membaca beberapa pengantar tentang sejarah “ Tanah Suci” , pada akhir program peserta diminta menuliskan refleksinya untuk diterbitkan sebagai buku kenangan dan refleksi pada setiap Pilgrime”.

Pancasila dan Persaudaraan Antar Iman di Indonesia

This is a special program created for international participants. While enjoying the beauty of Indonesian nature, culture, and culinary, participants will directly learn and experience the .
Detail

Menabur Perdamaian di Tanah Suci

19 September 2016
Terus terang, saya menggumi kehebatan bangsa Israel, namun sedih melihat nasib bangsa Palistina. Kita sulit menemukan orang Yahudi Kristen, namun kita temukan banyak saudara kita Kristen .
Detail

Membangun manusia yang cerdas, beraklak, menguasai iptek

19 December 2016
Israel dengan 8,4 juta penduduk menduduki urutan ke 19 Global Human Development Index (HDI), dengan foreign-exchange reserves besar 90 billion $. Modal mereka bukan alam tetapi manusia seperti .
Detail

Membangun manusia yang sehat dan berkualitas

17 April 2016
Sebuah perjalanan spiritual (Pilgrimme) di tanah suci untuk meningkatkan komitment peserta membangun kesehatan dan kualitas kehidupan diri dan komunitas, melalui pendalaman alkitab karya-karya .
Detail

Mengakhiri Kelaparan, Keswasembadaan pangan, serta Produksi/Konsumsi yang Lestari

06 June 2016
Sebuah perjalanan spiritual (Pilgrimme) di tanah suci untuk berdiskusi secara teologis di sepanjang situs Perjalanan Yesus menghadirkan kecukupan, serta belajar dari bangsa Israel mencukupi .
Detail

SDGs Tour-Mengembalikan Keutuhan Ciptaan

04 April 2016
Sebuah perjalanan spiritual (Pilgrimme) untuk menghayati panggilan mengusahakan pembangunan berkelanjutan dengan belajar Asset Based Community Development (ABCD) bangsa Israelmenjadikan padang .
Detail

Pancasila dan Kerukunan antar Umat Beragama di Indonesia

Ini adalah program khusus diperuntukan untuk rekan-rakan manca negara. Selain menikmati keindahan alam, budaya, kliner Indonesia, peserta akan belajar dan merasakan langsung kehidupan antar agama .
Detail